Ulangi Prestasi Monaco, Ferrari Maksimalkan Tenaga Mesin dan Sistem Aerodinamis SF21

OTOMOTIFXTRA  Mengejar ketertinggalan di lima seri yang telah berlalu, Ferrari telah mempersiapkan mobilnya dengan sistem aerodinamis baru serta peningkatan pada konfigurasi mesin SF21-nya.

Keberhasilan dari Carlos Sainz menapaki podium dua pada seri Monaco lalu menjadi modal yang berharga bagi tim asal Italy ini untuk bersaing di seri Azerbaijan Grand Prinx pada 4-6 Juni mendatang.

Mesin menjadi fokus bagi Ferrari menginggat sirkuit Baku mempunyai 12 tikungan kiri dan delapan tikungan ke kanan serta berada di bawah permukaan laut dan ini membutuhkan tenaga yang basar agar dapat dengan cepat kembali beraselerasi setelah keluar dari tikungan.

Selain itu dengan treck lurus yang terpanjang di semua sirkuit pada musim balapan Formula 1 tahun ini, tentunya dibutuhkan performa downforce yang maksimal agar empat roda mobil dapat menapak dengan sempurna dalam mencapai kecepatan maksimum.

(BACA JUGA:BMW Segera Luncurkan BMW i4 Akhir 2021)

Dalam menghadapi karakter sirkuit ini, Ferrari menfokuskan untuk meningkatkan kinerja mesin agar dapat memberikan tenaga yang cukup serta memaksimalkan kerja dari sistim aerodinamis.

Menurut situs resminya Ferrari mengatakan bahwa para teknisi harus segera menemukan konfigurasi yang tepat pada sistem aerodinamis agar mobil dapat mengimbangi treck sirkuit Baku dengan maksimal.

Sumber:

BERITA TERKAIT

Ulangi Prestasi Monaco, Ferrari Maksimalkan Tenaga Mesin dan Sistem Aerodinamis SF21

Kamis / 03-06-2021,18:47 WIB

Review Formula 1 Azerbaijan Grand Prix, Ferrari terus lakukan perbaikan pada sistem aerodinamikanya

Ulangi Prestasi Monaco, Ferrari Maksimalkan Tenaga Mesin dan Sistem Aerodinamis SF21